BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

About Me

Foto Saya
andhio alief|sii alifh
Talk Less Do More, Hidup Penuh Dengan Sesuatu Yang Serba Relatif,
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 26 Maret 2011

Kualifikasi Euro 2012: Spanyol 2-1 Rep.Ceska

Villa: Menang Atas Rep.Ceska Tidak Mudah 

Dua gol yang dilesakkan oleh David Villa, memastikan kemenangan Spanyol atas Republik Ceska dengan skor 2-1, pada laga kualifikasi Euro 2012 Grup I, yang berlangsung hari Sabtu (26/3) dini hari tadi.

Villa meyakinkan bahwa kemenangan yang diraih Spanyol atas Republik Ceska tidaklah mudah, tapi ia cukup puas dengan raihan hasil yang mereka peroleh.

Republik Ceska, yang bertindak sebagai tim tamu, unggul terlebih dulu atas tuan rumah melalui gol dari Jaroslav Plasil di menit ke-29. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir, sehingga memaksa tim jawara Eropa dan juara Dunia ini untuk mengejar ketertinggalan mereka.




David Villa menjadi penyelamat wajah Spanyol dari kekalahan, setelah di menit ke-69 berhasil menyamakan kedudukan dan tiga menit kemudian melalui titik penalti, mengubah keunggulan tim tamu menjadi 1-2.

"Setiap orang berharap kalau kami bisa mencetak banyak gol, tapi tidak untuk kami," kata penyerang Barcelona ini pada Al Jazzeera Sports. "Lawan kami hari ini sangat tangguh dan pertandingan berjalan sangat sulit. Mereka membuka keunggulan terlebih dahulu dan merepotkan barisan pertahanan kami.

"Tapi secara keseluruhan kami bermain lebih baik, walaupuh Petr Cech beberapa kali berhasil mematahkan usaha yang kami lakukan," tambahnya.

Setelah meraih kemenangan atas Rep. Ceska, Villa berharap armada La Furia Roja dapat melanjutkan tren kemenangan yang sudah mereka raih selama ini.

"Kami tidak bisa berhenti sampai di sini dan penting untuk kami memenangkan laga selanjutnya menghadapi Lithuania. Namun sebelum itu, kami harus memiliki waktu istirahat yang cukup," imbuh Villa.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh pemain berusia 29 tahun ini, membuat Villa sebagai pencetak gol terbanyak timnas Spanyol sejauh ini dengan koleksi 46 gol, tapi Villa tidak terlalu memikirkan mengenai pencapaiannya.

"Saya senang dapat mencetak gol-gol tersebut, khususnya saat mencetak gol-gol yang sangat krusial," tutupnya.

Pada babak kualifikasi Euro 2012 Grup I, Spanyol berhasil meraih kemenangan 100 persen dan membuat La Furia Roja menjadi pemuncak grup sementara dengan raihan 12 poin dari empat kali pertandingan.

0 komentar: